WAGUB SETUJU KNEKS PUNYA PERWAKILAN DI KALTIM

SAMARINDA – Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) siap membentuk perwakilan atau komite daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Karena itu, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi keinginan Manajemen Eksekutif (ME) KNEKS tersebut.

“Ini sangat bagus. Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengapresiasi dibentuknya perwakilan atau Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah di Kaltim. Dengan harapan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara syariah dapat tercapai,” ucap Wagub Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan ME KNEKS Kepala Divisi Hukum Pengembangan Ekonomi Syariah KNEKS Dece Kurniadi didampingi Direktur Bisnis dan Syariah BPD Kaltimtara Syariah Muhammad Edwin di Ruang Kerja Wagub Kaltim, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis 2 Maret 2023.

Bagi Hadi, keberadaan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah sangat penting, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat secara syariah.

Artinya, melalui program ekonomi dan keuangan syariah masyarakat lebih merasa terjamin dan aman, baik dunia dan akhirat.

“Insyallah Pemprov Kaltim mendukung terbentuknya komite ini,” jelasnya.

Sementara ME KNEKS Kepala Divisi Hukum Pengembangan Ekonomi Syariah KNEKS Dece Kurniadi menjelaskan pembentukan tersebut sesuai arahan Wapres RI KH Ma’ruf Amin agar seluruh provinsi di Indonesia dibentuk komite daerah.

“Jika Kaltim telah terbentuk, maka Kaltim menyusul Kalimantan Selatan yang juga telah dibentuk lebih dulu. Apalagi, Kaltim akan menjadi pusat pemerintahan tentu pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin meningkat,” ucap Dece Kurniadi. (jay/sul/ky/adpimprov kaltim)

Sumber : https://www.kaltimprov.go.id/berita/wagub-setuju-kneks-punya-perwakilan-di-kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Dece Kurniadi All Rights Reserved. | Theme: Business Click by eVisionThemes